get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Lupa Mematikan Kompor, Rumah Warga di Kota Probolinggo Hangus Terbakar

Jum'at, 17 November 2023 | 14:22 WIB
header img
Tim Damkar kota Probolinggo saat memadamkan api ( foto: iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Rumah milik Senenti di Jalan Patimura, gang Tajungan, Kelurahan Mangunharjo, Kota Probolinggo, hangus terbakar gara - gara lupa mematikan kompor saat memasak air, Kamis (16/11/2023 malam.

Menurut informasi yang dihimpun reporter iNewsProbolinggo.id, peristiwa itu berawal saat Senenti memasak air dan lupa mematikan dalam waktu yang lama.

Salah satu relawan Damkar Kota Probolinggo, Wahyu mengatakan, tim Damkar mengerahkan sebanyak dua unit mobil pemadam berkapasitas 1500 dan 3000 liter namun memiliki kendala gang yang sempit.

"Untuk kendala selama proses pemadaman, kita kesulitan mencapai titik api, karena kondisi gang sangat sempit," terangnya, Kamis (16/11/2023), malam hari.

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa pasalnya penghuni rumah sedang berada diluar.

"Karena memang ketika rumah terbakar, pemiliknya tidak ada, dan beruntungnya lagi warga sekitar juga sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya,” tambahnya.

Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB, namun untuk mencegah api kembali membesar, tim pemadam juga melakukan pembasahan pada sekitar lokasi titik api.

“Selain itu, proses pemadaman juga dibantu oleh pihak BPBD Kota Probolinggo, Babinsa, dan tim tagana, untuk kerugian, sementara ini ditaksir mencapai puluhan juta," tandasnya.

 

 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut