get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Jelang Pemilu, TNI, POLRI, KPU dan Bawaslu Kota Probolinggo Gelar Patroli di Gudang Logistik KPU

Rabu, 15 November 2023 | 20:42 WIB
header img
Kapolres saat mengecek kotak suara ( Foto : iNewsProbolinggo.id / ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Polres Probolinggo Kota secara rutin melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas, jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Patroli dilakukan di sejumlah kantor penyelenggara Pemilu, yakni Kantor Komisi Pemilihan umum, Gudang Logistik KPU dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Kegiatan patroli itu dilakukan dalam rangka rangkaian kegiatan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024. Langkah ini dilakukan dengan tujuan memberi rasa aman kepada penyelenggara Pemilu, sekaligus menciptakan pemeliharaan harkamtibmas," terang  Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H. S.I.K. M.H

Kegiatan itu juga diikuti Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto., S.I.P., M.H., M.Tr., para PJU Polres serta para anggota dari KPU dan Bawaslu melaksanakan kegiatan patroli ini dengan tujuan menjaga siskamtibmas di Kota Probolinggo agar tetap aman dan terkendali. 

"Kita juga sempat mengecek personil pengamanan yang sedang melaksanakan penjagaan baik di Kantor KPU, Kantor Bawaslu serta gudang Logistik KPU," kata Kapolres, Rabu (15/11/2023).

Kapolres menambahkan, anggota yang berpatroli tersebut masuk ke dalam Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata dan berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

Sekaligus mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu. Satgas berkoordinasi dan bekerja sama dengan pejabat KPU dan Bawaslu untuk mengatasi terkait masalah keamanan.

Mereka nantinya akan rutin lakukan patroli, mengingat pentingnya kepolisian yang proaktif. Dengan menjaga kehadiran yang kuat di lokasi-lokasi kritis, untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan. 

Langkah ini juga untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan adil.  Langkah tersebut, juga untuk pengamanan setiap tahapan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. Selain untuk melakukan pengamanan tahapan pemilu, juga sebagai langkah antisipasi terhadap ancaman dan gangguan.

Sementara itu, Dandim 0820 Letkol Arm Heri Budiasto., S.I.P., M.H., M.Tr., dalam kegiatan ini menerangkan bahwa dalam penyelenggaraan pengamanan pemilu saat ini, semua elemen baik elemen pengamanan maupun elemen penyelenggara agar tetap melakukan sinergitas dan melakukan  komitmen dalam pengamananan pemilu.

Hal tersebut bertujuan, agar pelaksanaan Pemilu yang akan diselenggarakan pada awal tahun depan bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

“Pada intinya kita semua mengharap dalam pemilu tahun 2024 ini situasi agar berjalan aman dan kondusif.” terangnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut