get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Yuk Intip Wisata Unik dan Sejuk di Probolinggo

Selasa, 24 Oktober 2023 | 15:32 WIB
header img
Sumber foto : Okezone

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Probolinggo merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Beberapa di antaranya memiliki daya tarik unik dan sejuk, sehingga cocok untuk Anda yang ingin berlibur sambil melepas penat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Probolinggo unik dan sejuk:

Air Terjun Madakaripura

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, dengan ketinggian mencapai 200 meter. Air Terjun Madakaripura terletak di lereng Gunung Bromo, sehingga udara di sekitarnya sangat sejuk

Kebun Teh Tiris

Kebun teh ini merupakan salah satu kebun teh terbesar di Jawa Timur. Hamparan tanaman teh yang hijau dan asri akan memanjakan mata Anda. Udara di Kebun Teh Tiris juga sangat sejuk, sehingga cocok untuk Anda yang ingin bersantai.

Pantai Bentar

Pantai ini terletak di pesisir selatan Probolinggo. Pantai Bentar memiliki ombak yang tenang dan pasir yang putih, sehingga cocok untuk Anda yang ingin berenang atau bermain air.

Gili Ketapang

Gili Ketapang merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di lepas pantai Probolinggo. Pulau ini memiliki pantai yang indah dan air yang jernih. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di Gili Ketapang, seperti snorkeling, diving, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

Air Terjun Umbulan

Air terjun ini terletak di kaki Gunung Lamongan. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan segar, sehingga cocok untuk Anda yang ingin berenang atau berendam.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Probolinggo unik dan sejuk. Jika Anda berencana berlibur ke Probolinggo, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut