get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Meriah,,, Jalan Sehat dan Colour Run di Desa Selogudig Wetan Rayakan HUT ke-78 RI

Minggu, 20 Agustus 2023 | 16:57 WIB
header img
Jalan Sehat dan Colour Run di Desa Selogudig Wetan, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Angga).

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar acara jalan sehat disertai Color Run, pada Minggu (20/08/2023) pagi.

Acara tersebut berlangsung meriah, di mana diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Selogudig Wetan. Nampak pula beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo, ikut serta dalam acara tersebut. Seperti : dr. Muhammad Haris atau Gus Haris, dan Wahid Nurrahman anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Start jalan sehat dan Color Run, dari lapangan Desa Selogudig Wetan dan finish di lokasi yang sama. Di lapangan setempat, para peserta kemudian menikmati gelaran musik yang ada, sembari saling melempar abu warna warni.

Kepala Desa Selogudig Wetan, Bagus Budi Prayoga mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara yang berbeda dengan desa yang lainnya, guna memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI).

"Rencananya, kegiatan ini kami akan agendakan setiap tahun, karena tingginya antusiasme masyarakat yang ikut serta dalam acara ini. Tidak hanya masyarakat Selogudig Wetan, namun masyarakat luar desa, sebenarnya ingin ikut acara jalan sehat dan Colour Run ini,"terangnya.

Sementara Gus Haris menyebut, Jika kegiatan tersebut sangat positif dan berbeda. Di mana masyarakat bisa olah raga bersama, membangun silaturahim, berkumpul, happy, serta mewarnai diri.

"Ini sebuah persepsi bahwa kita, berkewajiban untuk mewarnai hidup. Dengan banyak warna, agar kita tetap sehat dan panjang umur,"ujar pria yang merupakan salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong tersebut.

Gus Haris mengapresiasi, apa yang dilakukan oleh Kades Selogudig Wetan dan panitia desa, karena berani melakukan sesuatu yang baru. Sehingga patut untuk dilestarikan, dalam rangka membangun Ukhuwah warga Selogudik Wetan.

"Tetap istiqomah dalam memperingati dirgahayu Republik Indonesia, kita mengenang perjuangan, tumpah darah yang telah diberikan oleh para pejuang dan pendahulu bangsa,"pesan Gus Haris.

Senada dikatakan Wahid Nurrahman, jika acara jalan sehat dan Colour Run di Desa Selogudig Wetan berlangsung meriah, serta mampu menghibur masyarakat setempat. Apalagi beberapa tokoh masyarakat turut hadir, termasuk Forkopimka Pajarakan.

"Masyarakat menyambut antusias dan gembira adanya acara ini, saya berharap bisa digelar kembali di tahun-tahun mendatang,"jelasnya.

Wahid menyampaikan, kalau pihaknya sampai menyiapkan sebanyak 82 doorprize guna memeriahkan acara tersebut. Terpenting menurutnya, masyarakat bisa senang dan benar-benar memaknai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut