get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Puluhan Perangkat dan Warga Desa Binor Tes Urine, Ada Apa ?

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:37 WIB
header img
Pelaksanaan tes urin di Desa Binor (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Satreskoba Polres Probolinggo melalukan tes urine kepada puluhan perangkat dan masyarakat Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (16/8/2028).

Tes urine dilakukan, guna memastikan masyarakat Desa Binor yang ditetapkan sebagai kampung bebas dari narkoba, betul-betul sudah bersih dari pengaruh barang haram tersebut. 

Kasat Resnarkoba Polres Probolinggo, AKP Ahmad Jayadi mengatakan, selain memastikan bebas narkoba. Pihaknya juga memberikan penyuluhan, tentang bagaimana pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, serta peredaran narkoba.

Kegiatan itu, diikuti puluhan masyarakat yang terdiri dari perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang tergabung dalam karang taruna, dan mahasiswa yang berdomisili di Desa Binor.

"Total ada 40 orang yang dites, dan alhamdulilah semuanya negatif," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo diresmikan sebagai kampung bebas dari narkoba. Itu karena, PemDes dan masyarakat desa memiliki komitmen, untuk memberantas peredaran narkoba. 

Kepala Desa Binor, Hostifawati mengatakan, diperlukan komitmen dan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, agar tetap menjadi kampung yang bebas narkoba.

Karena itu, pihaknya selalu bekerjasama dengan sejumlah pihak, utamanya kepolisian, untuk melakukan penyuluhan bahaya.narkoba bagi kesehatan. Penyuluhan dilakukan terhadap anak muda, ibu kader, karang taruna, PKK setempat.

"Ini merupakan tuntutan agar desa dan masyarakat, bisa memberantas peredaran narkoba," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut