get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Ke Probolinggo, Sandiaga Uno Mengaku Siap Bertarung sebagai Cawapres di Pemilu 2024

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 19:02 WIB
header img
Sandiaga Uno usai gelar senam bersama di alun-alun Kota Probolinggo ( InewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sandiaga Uno menegaskan dirinya siap berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres), pada Pemilu 2024 mendatang.
Hal itu diungkapkannya saat berkunjung ke Kota Probolinggo, pada Sabtu (12/08/2023).

Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif itu, bakal diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), untuk maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada 2024 mendatang.

"Saya siap untuk tetap maju sebagai wakil pada Pemilu 2024 mendatang. Sampai saat ini tinggal menunggu keputusan dari partai ya," terangnya.

Sebagai informasi, Sandiaga Uno pernah maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019 lalu.

Meskipun upayanya saat itu tidak berhasil, namun ia tetap yakin jika untuk pesta demokrasi 2024 mendatang, merupakan kesempatan keduanya untuk kembali mencoba.

"Belum ada jadwal pengumuman. Sementara kita fokus kerja saja, sehingga semakin siap tentunya. Namun membutuhkan sprint (percepatan) untuk dua bulan ke depan," tuturnya.

Di mana selama dua bulan kedepan ini, ia akan hadir di tengah – tengah masyarakat. Dengan tujuan, memantau peningkatan pariwisata dan Ekraf (Ekonomi Kreatif) bisa terus teramati.

Menurutnya apapun keputusan soal dirinya tentang Cawapres, pada Pilpers 2024 harus menjadi kemauan bersama.

"Nanti partai yang bakal menentukan. Semua yang berhubungan dengan politik itu dinamikanya cair ya. Kita tetap bakal fokus pada peningkatan UMKM," tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut