get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Probolinggo Tegaskan Akan Sanksi Anggota Tidak Netral di Pemilu 2024

Satlantas Polres Probolinggo Uji Coba Lintasan Baru Uji Praktek SIM, yang Lulus Diganjar SIM Gratis

Senin, 07 Agustus 2023 | 12:18 WIB
header img
Karohmatul Husna Budiani saat mencoba lintasan baru uji praktek SIM baru (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.idSatlantas Polres Probolinggo menggelar sosialisasi lintasan baru uji praktek, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru. Peserta yang mencoba lintasan dan dinyatakan lulus, nantinya diberi hadiah SIM gratis.

Diketahui, sosialisasi dilakukan kepada sejumlah pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), masyarakat, dan penyandang disabilitas, pada Senin (7/8/2023) pagi.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari mengatakan, kalau lintasan baru uji praktek SIM itu, disambut baik oleh peserta sosialisasi. Bahkan ada sejumlah peserta yang mencoba dan mendekati berhasil, diberikan reward SIM gratis.

Hanya saja, yang bersangkutan tetap harus melakukan pendaftaran dari awal, seperti pembuatan SIM pada umumnya. Mulai dari tes kesehatan, psikolog, dan ujian teori pada pembuatan SIM baru.

"Perubahan lintasan uji praktek SIM baru ini, untuk menindaklanjuti arahan pak Kapolri, dan sesuai arahan dari Korlantas Polri," paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi yang lulus uji coba praktek SIM, Karohmatul Husna Budiani, mengucapkan terimakasih atas reward yang diberikan pihak Satlantas kepada dirinya.

Ia mengaku, kalau ia tidak melakukan persiapan apapun sebelum mencoba uji praktek. Hanya saja, ketangkasan yang dimilikinya saat uji praktek, berasal dari seringnya naik motor sehari-hari.

"Lintasan yang sekarang ini sudah mudah, dibanding lintasan sebelumnya yang angka 8 itu," aku siswi SMA 1 Dringu Probolinggo itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut