get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Sopir Taksi Online Dibegal di Kota Probolinggo, Pelaku Siramkan Air Cabe

Sabtu, 22 Juli 2023 | 07:27 WIB
header img
Driver asal Sidoarjo saat memberikan keterangan, (Foto: InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,InewsProbolinggo.id - Driver taksi online, Agus Susanto (63), warga Kabupaten Sidoarjo, menjadi korban perampasan dua orang penumpangnya di jalan Gunung Batur, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, pada Jum'at (21/7/2023).

Kapolsek Kademangan, Kompol Eko Hari Suprapto menegaskan, kalau pelaku diduga dua orang membawa anak kecil yang diduga sebagai pengalih perhatian. Pelaku menyewa taksi online, dari Tanggulangin Sidoarjo ke Lumajang.

Sebelum sampai ke Lumajang pelaku meminta belok ke arah Randu Agung, kemdian balik kanan ke Sidoarjo hingga sampai di daerah jalan Gunung Batur. Di situ kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan menyiramkan air cabe, dan kabur membawa mobil korban, sekira pukul 21.00 WIB.

"Sementara kami masih melakukan pemeriksaan kepada korban, salah satu yang diduga pelaku sudah kami kantongi identitasnya. Kebetulan wajah korban, sempat terekam aplikasi system taksi online," terang  Kapolsek Kademangan.

Kompol Eko juga menambahkan, pelaku sudah dalam pengejaran anggota Reskrim, dan melakukan patroli ke arah selatan. Pelacakan mobil korban yang diketahui, jenis Daihatsu Terios warna hitam dengan Nopol W 1869 ZF.

"Anggota Reskrim sudah melakukan pengejaran terhadap pelaku, semoga malam ini bisa tertangkap," imbuhnya.

Sementara Agus Susanto (korban) usai diperiksa di Polsek Kademangan, mengaku kalau kejadian berawal saat dirinya menerima pesanan penumpang lewat online, untuk mengantarkan ke daerah Lumajang.

Ada dua penumpang saat itu, meminta untuk diantarkan ke Lumajang dari Pasar Ngaban, Tanggulangin, Sidoarjo. Namun sebelum sampai ke Lumajang, keduanya meminta belok kanan dekat pom bensin Klakah menuju Randu Agung. Kemudian pelaku menyuruh balik kanan, ke arah Sidoarjo.

"Kita sempat berhenti di salah satu toko swalayan, mereka bawa anak kecil. Sesampainya di daerah sepi dekat makam ( jalan Gunung Batur, Kecamatan Kademangan). Para penumpang itu, lalu menyuruh berhenti kemudian spontan menyiram air cabe ke muka saya," terang Agus Susanto.

Lanjut Agus, tak hanya menyiram wajah, pelaku juga mendorongnya keluar dan membawa kabur mobil miliknya. 

"Saya sempat ngelawan dengan menahan pelaku tapi pandangan saya kurang jelas karena perih, kemudian pelaku berhasil membawa kabur mobil. Saat itu saya sempat teriak maling, lalu saya melapor ke Polsek Kademangan," imbuhnya.

Beberapa anggota driver online nampak menemani korban, saat berada di Polsek Kademangan. Kedatangan mereka memberikan support, karena kondisi korban masih mengalami traumatis.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut