get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Probolinggo Dorong Percepatan Sertifikasi Halal Bagi UMKM

Dukung Produksi UMKM, Pemkab Probolinggo Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

Rabu, 19 Juli 2023 | 20:03 WIB
header img
Wabup Timbul saat melihat pameran produk UMKM (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Probolinggo, pemerintah mengajak masyarakat untuk mencintai, membeli dan menggunakan produk lokal Probolinggo.

Untuk mengenalkan produk lokal tersebut, Pemkab telah mengadakan pameran produk UMKM setempat. Pameran diikuti launching Bela Beli Produk Lokal, oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko.

Kegiatan tersebut, digelar di sela-sela upacara peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo. Beragam produk UMKM dipamerkan.

Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko mengatakan, launching atau pencanangan program Bela Beli Produk Lokal, dilakukan sebagai bentuk keberpihakan dan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

"Saya harapkan dapat menjadi motivasi, syiar dan momentum bagi segenap pihak untuk terus bersinergi demi kemajuan dan pembangunan ekonomi Kabupaten Probolinggo," ucapnya, Rabu (19/7/2023)

Sementara Plt Kepala DKUPP, Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nurjayadi mengungkapkan, dengan adanya launching Bela Beli Produk Lokal, diharapkan ke depan agar produk lokal Kabupaten Probolinggo, terus meningkatkan produksinya dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Ini juga bertujuan, agar semua OPD membeli produk lokal di dalam kebutuhan sehari-hari. Selain Mamin, harapannya untuk rapat-rapat ke depan bisa membeli produk lokal Kabupaten Probolinggo," katanya.

Joko menerangkan, saat ini produk lokal sudah terhimpit dengan produk-produk yang global, sehingga harus diperangi dengan bela beli produk lokal Kabupaten Probolinggo, agar mereka yang sehari-hari mengais rejeki di bidang kuliner, kerajinan dan sebagainya akan semakin sejahtera.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut