get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Sunset di Pantai Probolinggo Cuma Rp 5 Ribu Rupiah Bonus Es Teh

Begini Keseruan Mencari Kerang di Pantai Duta Green, pada Momen Libur Sekolah

Sabtu, 15 Juli 2023 | 18:34 WIB
header img
Sejumlah warga saat mencari kerang (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sejumlah masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo menikmati momen hari libur sekolah dengan cara mencari kerang di wisata Pantai Duta Green, Dusun Kramat, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/7/2023), sore.

Air laut yang surut, membawa keberuntungan tersendiri bagi para pemburu kerang. Itu karena, lokasi mencari kerang cukup luas hingga jarak 50 meter dari bibir pantai. 

Mencari kerang bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai mencari lubang tempat persembunyian kerang atau menggerus pasir secara bergiliran, hingga kerang dapat keluar sendirinya.

Salah seorang pencari kerang, Alverian Devara Karhat mengatakan, kalau kerang-kerang yang didapatnya akan langsung dibakar di tempat. Dengan memanfaatkan ranting-ranting kayu, yang berada di pinggir pantai.

Menurutnya, terdapat beberapa kelebihan saat membakar kerang di lokasi. Mulai dari menjaga cita rasa kerang tanpa campuran bumbu, hingga dapat menikmati suasana pantai.

"Jadi kami bakar bersama-sama, kalau bakar langsung di lokasi pantai begini, rasanya lebih nikmat," terang warga Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo itu.

Senada diutarakan Anjani Oktavia, pencari kerang lainnya. Menurutnya mencari kerang di Pantai Duta Green, cukup seru. Selain mendapatkan kerang, ia juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam (Sunset) di laut. 

"Jadi bisa sambil foto-foto juga, jarang-jarang bisa melihat momen sunset di laut," katanya.

Sekadar informasi, wisata Pantai Duta Green berlokasi di RT 3, RW1, Dusun Kramat, Desa Randutatah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Lokasinya berada persis, di belakang kantor desa setempat. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut