get app
inews
Aa Read Next : Tips Menghilangkan Komedo

Apa Benar Green Caviar Extract Maksimal Lawan Penuaan di Kulit Wajah? Simak Penjelasannya ya !

Sabtu, 08 Juli 2023 | 08:01 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Perlunya Anda tahu beberapa manfaat green caviar untuk wajah. Green caviar adalah jenis rumput laut yang berbentuk seperti telur ikan caviar. Tanaman ini banyak ditemukan di Vietnam, Korea, Jepang, dan Indonesia. 
Green caviar mengandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Sehingga wajar saja jika tanaman ini dimanfaatkan sebagai bahan produk skincare.
Anda bisa menemukan green caviar dalam berbagai macam produk, seperti serum, pelembab, hingga face mist.

Selama ini Caviar lebih familiar terdengar di dunia kuliner. Caviar sendiri merupakan telur ikan tertentu, umumnya ikan sturgeon yang sudah diproses sedemikian rupa.

Nah, tahukah Anda kalau caviar bukan ternyata kini bukan hanya jadi hidangan fancy alias santapan mewah tapi juga sudah dimanfaatkan dalam dunia kecantikan, sebagai bahan utama dalam treatment kecantikan.

Ya, beberapa jenis treatment wajah sudah menggunakan caviar sebagai 'item' perawatannya. Masker caviar misalnya, yang diyakini meremajakan kulit sekaligus mencerahkan. Kini produk skincare juga ada yang menggunakan green caviar extract sebagai komposisi penting di dalamnya.

Dijelaskan dalam siaran media JJ Glow, produk skincare yang mengandung green caviar extract, lactobacillus, collagen, dan hyaluronic acid pada umumnya memberi manfaat baik bagi kulit.

"Dua dari empat formula itu, yaitu green caviar dan lactobacillus sudah terbukti menyehatkan kulit," jelas dr. Pranindya Zanila Jabbariq, praktisi kesehatan dan kecantikan dalam keterangan resmi yang diterima, dikutip Jumat (7/7/2023)

Lactobacillus misalnya, disebut dr. Pranindya, berperan penting bisa membantu mencegah penuaan dini secara alami.

Sama halnya juga dengan green caviar extract, dikutip dari Skin Chemists London, kandungan asam amino yang tinggi pada green caviar bisa memperkuat perlindungan kulit sekaligus menjaga keelastisitasan kulit. Tak heran, termasuk jadi ingredients atau bahan penting dalam formula produk skincare.

"Green caviar ini bagus untuk melawan penuaan atau aging. Bahan alami ini bekerja terutama pada area kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen untuk kulit terasa lebih halus dan kenyal," bunyi laporan Skin Chemists London

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut