get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Tabrakan dengan Kontainer, Honda Mobilio di Probolinggo Ringsek, Pengemudi Meninggal

Minggu, 18 Juni 2023 | 21:29 WIB
header img
Kondisi mobil yang dikendarai korban (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Honda Mobilio mengalami ringsek di bagian depan tembus belakang, usai terlibat tabrakan dengan kontainer, di jalan raya Pantura masuk Desa Jabung Candi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Akibatnya pengemudi Mobilio meninggal dunia, di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Diketahui, korban bernama Fredy Irawan Harianto (33), warga Desa Randumerak, Kecamatan Paiton. Ia menghembuskan nafas terakhirnya, dalam peristiwa yang terjadi Minggu (18/6/2023) sore, tepat di depan pintu gerbang KH. Hasyim Mino itu.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kalau pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi, yang berada di lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP , diketahui kalau peristiwa bermula saat korban yang mengendarai Mobilio tanpa TNKB itu, melaju dari arah timur ke barat. Setiba di lokasi, korban diduga hendak menyalip kendaraan lain yang tidak dikenal.

"Kendaraan tersebut hendak berbelok ke arah selatan, sedangkan korban mengambil haluan terlalu ke kanan, dan masuk jalur yang berlawanan," terangnya.

Disaat yang bersamaan, lanjut Aditya, datang kendaraan truck kontainer yang dikemudikan oleh Indra (59) warga Desa Simpuruk, Kecamatan Sungai Tarak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat. 

Kontainer bernopol B 9359 LT itu, melaju dari arah berlawanan atau barat ke timur. Tabrakan pun tidak dapat dihindarkan, membuat Mobilio ringsek depan tembus belakang. Kondisi kontainer ringsek, di bagian bodi depan.

"Pengemudi Mobilio meninggal dunia di TKP, dan saat ini sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan," katanya.

Sementara kendaraan yang terlibat saat ini, diamankan oleh petugas kepolisian.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut