get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Jaring Atlet Muda Berprestasi, Desa Sukodadi Gelar Turnamen Bola Voli

Minggu, 11 Juni 2023 | 12:34 WIB
header img
Gelaran Turnamen Bola Voli di Desa Sukodadi, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo bersama Karang Taruna (Katar), menggelar turnamen bola voli. Turnamen dengan kategori usia itu, diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet muda berprestasi.

Turnamen tingkat kabupaten tersebut, dibuka pada Sabtu (10/6/2023) malam, dan diperkirakan akan selesai pada 11 Juli 2023 mendatang.

Kepala Desa Sukodadi, Novian Ramadhanu Fidhayanto mengatakan, pihaknya baru pertama kali mengadakan turnamen bola voli, yang kemungkinan masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki.

Namun terlepas dari itu, kegiatan itu dilaksanakan guna menjalin persaudaraan melalui bola voli. Selain itu, juga bertujuan memunculkan bibit atlet lokal yang nantinya bisa berprestasi di tingkat daerah, provinsi, hingga nasional.

"Untuk pesertanya dari umum ada 32 tim, untuk usia yang kelahiran 2004 ada 44 tim, dan khusus putri ada 8 tim. Untuk total hadiah sekitar Rp 30 juta," terangnya.

Disamping itu, Camat Paiton Imam Syafi'i meminta masyarakat, untuk turut mensupport kegiatan tersebut. Karena kegiatan turnamen bola voli, selain menjadi ajang silaturahmi, persatuan dan persaudaraan, juga menjadi ajang prestasi.

Sehingga Kabupaten Probolinggo ke depan, kaya dengan atlet profesional, yang tidak hanya muncul di Probolinggo saja, melainkan mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

"Ini Kegiatan yang akan memajukan atlet yunior kita menjadi atlet yang profesional, menjadi titik awal motivasi atlet dengan memanfaatkan olahraga," jelasnya.

Sementara Ketua PBVSI Kabupaten Probolinggo, Zulmi Noor Hasani, mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena memang, PBVSI merasa terbantu dengan kegiatan kompetisi. Apalagi, mempertandingkan kategori usia.

"Kategori usia ini bisa memunculkan bibit baru, yang nantinya akan bisa berkembang lagi," ucapnya.

Zumli mengaku, di setiap even bola voli yang ada di Kabupaten Probolinggo, pihaknya pasti akan mensupport, tidak terkecuali pada event di Desa Sukodadi. Mulai dari teknis maupun bantuan bola voli yang dibutuhkan, termasuk koordinasi dengan pihak TNI Polri untuk menjaga keamanan.

"Untuk desa lain yang ingin mengadakan, bisa berkomunikasi dengan PBVSI. Takutnya ada teknis yang tidak dilaksanakan," pesannya.

Ia berharap, ke depan dapat mengadakan event bola voli, dengan usia kelahiran 2005 hingga 2007.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut