get app
inews
Aa Read Next : Pengunjung Pusat Perbelanjaan di Kota Probolinggo Meningkat Jelang Idul Fitri

Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Taman Mini saat Long Weekend

Sabtu, 03 Juni 2023 | 13:06 WIB
header img
Sumber foto okezone

JAKARTA,iNewsprobolinggo.id — Mendapatkan waktu istirahat panjang hingga empat hari seperti ini tentunya menjadi masa yang menyenangkan bagi kita semua. Sebab, kita mendapatkan kesempatan untuk melepas penat sedikit lebih lama dari minggu-minggu lainnya. Namun, meskipun kamu sedang ber-long weekend ria, jangan sampai ketika sudah mulai masuk hari kerja, malah jadi malas, lo!

Libur panjang pada 1 - 4 Juni 2023 dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk mengunjungi tempat wisata, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang Sari mengatakan, pengunjung tempat wisata yang berada di kawasan Jakarta Timur itu mencapai hingga belasan ribu.

Mayang tidak merinci secara detail jumlah pengunjung tersebut, namun menurutnya jumlah pengunjung pada saat ini tidak seramai periode lebaran yang terjadi di 19 - 25 April 2023 lalu.

“Animo masyarakat ke TMII cukup tinggi dari kemarin, bisa capai belasan ribu, mungkin akan lebih banyak lagi di Sabtu dan Minggu. Tapi tidak seramai lebaran kemarin, karena periode libur long weekend ini kan tidak sepanjang lebaran,” ujar Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang Sari saat ditemui di TMII, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Berdasarkan pantauan MNC Portal pada hari ini, Jumat (2/6/2023), pengunjung TMII memang tidak sepadat periode Lebaran. Saat itu, jumlah pengunjung di TMII mencapai kisaran 20 ribu pengunjung.

Kepadatan tidak terjadi baik pada Pintu Masuk 3 TMII hingga di kawasan TMII pada hari ini.

Sejumlah kantong parkir pun masih tersedia dan tidak dipadati oleh kendaraan. Masyarakat pun tidak tampak memadati area sekitar Tugu Api Pancasila yang biasanya dijadikan tempat untuk berpiknik.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut