get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Lantik Pengurus Baru, MWCNU Paiton Bakal Berdayakan Pondok Pesantren dan Ulama

Senin, 22 Mei 2023 | 09:33 WIB
header img
Pelantikan pengurus MWCNU Paiton, iNewsProbolinggo.id

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo melaksanakan pelantikan pengurus MWCNU setempat, untuk masa bakti periode 2023 - 2028.

Pelantikan pengurus MWCNU Paiton tersebut, digelar di Gedung Autada, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Qadim, Paiton, pada Minggu (21/05/2023) malam.

Ketua MWCNU Paiton terpilih, Zainul Arifin Adam menyebutkan, sesuai dengan AD/ART yang dikeluarkan oleh PBNU, ada banyak lembaga-lembaga Banom (Badan Otonom) dan lembaga yang tergabung di MWCNU Paiton.

Mereka terbagi ke dalam kepengurusan harian dan lembaga lainnya, di kepengurusan MWCNU setempat.

"Total ada sekitar 70 orang, yang tergabung dalam kepengurusan MWCNU Paiton,"terang Zainul.

Agenda terdekat, lanjut Zainul, pihaknya bakal memperkuat kepengurusan lewat Raker (Rapat Kerja) untuk semua lembaga yang ada di MWCNU Paiton. Itu sebagai persiapan, melangkah ke agenda-agenda berikutnya.

"Insyaallah kepengurusan MWCNU Paiton di abad kedua ini, kami akan berdayakan pondok-pondok pesantren dan para ulama yang ada di Kecamatan Paiton. Baik bagi mereka yang tergabung dalam keorganisasian, atau yang di kulturalnya,"paparnya.

Sementara KH. Hafidzul Hakiem Noer yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut berharap, agar kedepannya MWCNU Paiton bisa membumi dan berjuang, untuk kemaslahatan umat.

"Selamat untuk kepengurusan MWCNU Paiton yang baru, semoga menjadi lebih baik kedepannya,"ujar pria yang akrab disapa Gus Hafidz tersebut.

Ucapan selamat, juga datang dari KH. Abdul Hadi Noer, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim. Di mana beliau juga berharap, agar MWCNU Paiton semakin lebih baik lagi kedepannya, dan bermanfaat bagi umat.

"Semoga MWCNU Paiton terus memberikan manfaatnya bagi umat,"ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut