get app
inews
Aa Read Next : Terkait Pemasangan APK Pilkada Kota Probolinggo, Bawaslu Imbau Tim Pemenangan Paslon Patuhi Aturan

Pendaftaran BCAD di KPU Probolinggo Pertemukan Gus Haris dan Malik, Koalisi ?

Minggu, 14 Mei 2023 | 05:45 WIB
header img
Momen Gus Haris peluk Malik Haramain (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Ada yang menarik perhatian pada pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, yakni pertemuan dua tokoh bakal calon bupati Probolinggo, Gus Haris dengan Malik Haramain.

Keduanya bertemu, saat sama-sama datang mengawal pendaftaran BCAD dari partainya masing-masing, Sabtu (13/5/2023) siang. Gus dr. Muhammad Haris mengawal Gerindra, sedangkan Malik Haramain mengawal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keduanya pun berpelukan, dan diiringi tepuk tangan para pendukung Gerindra dan PKB. 

Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain mengatakan, kalau pertemuan dirinya dengan Gus Haris di KPU bukan pertemuan yang disengaja. Hanya saja, saat itu partainya PKB dengan Gerindra ada jadwal di hari yang sama untuk mendaftarkan diri ke KPU.

Di mana Gerindra mendapat jadwal pada pukul 13.00 WIB, sedangkan PKB mendapat jadwal pukul 14.00 WIB. Dan PKB datang, sebelum Gerindra meninggalkan KPU. 

"Kita mendapatkan jadwal dari KPU, kita murni bertemu karena ada kepentingan di KPU, tidak tidak ada unsur politik," ucapnya.

Saat ditanya apakah pelukan tadi bisa membawa kepada koalisi antara PKB dan Gerindra dalam Pilbup 2024, Malik masih belum bisa memastikan terkait hal tersebut.

"Saya sama gus haris teman lama, dan sering ngobrol, ngopi, ketemu dimanapun," terangnya.

Disamping itu, Ketua DPC Gerindra Ahmad Zubaidi juga belum bisa memastikan hal tersebut. Ia menerangkan, kalau memang secara struktural dari pusat, Gerindra berkoalisi dengan PKB. Hanya saja, politik itu dinamis.

Dan momen pertemuan Gus Haris dengan Malik Haramain itu, merupakan pertemuan yang tanpa disengaja karena memiliki jadwal yang sama, pada pendaftaran BCAD.

"Kita dengan siapapun dengan partai apapun care, selalu bergandengan tangan, kita juga tidak bisa sendirian untuk membangun probolinggo," katanya.

Pada hari yang sama, ada sejumlah partai yang turut mendaftar, meliputi ; Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menyerahkan berkas perbaikan, dan Partai Bulan Bintang (PBB), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Dan proses verifikasi berkas pendaftaran BCAD, berlangsung hingga pukul 18.30 WIB.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut