get app
inews
Aa Read Next : Tips Menikmati Akhir-akhir Bulan Ramadhan

Inilah 6 Jenis Menu Unik di Emirat Arab Yang Cocok di Jadikan Menu Buka Puasa

Rabu, 22 Maret 2023 | 20:16 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO, iNewsprobolinggo.id - Memiliki daftar menu buka puasa untuk 1 bulan pastinya akan mempermudah saat menyiapkan makanan berbuka untuk keluarga. Akan tetapi, kita juga perlu menyiapkannya dengan menu yang sehat dan bergizi agar bisa memberikan nutrisi kepada keluarga untuk menjalani ibadah puasa.

Ada banyak hal yang perlu dipikirkan selama bulan suci Ramadan, salah satunya adalah menjaga tubuh dalam kondisi baik dengan memberinya makanan dan minuman yang berkhasiat. 

Sehingga kita menjalankan puasa akan lebih berenergi, bersemangat, karena makanan yang kita konsumsi penuh gizi seimbang. Nah, persiapkan Ramadhan ini untuk memanjakan lidah Anda dengan rasa yang menggiurkan saat buka puasa.

Berbeda halnya di Emirat Arab, beragam masakan yang memiliki bentuk penataan unik dan menarik layak dijadikan menu buka puasa atau iftar saat bulan suci Ramadhan. 

Jika Anda berkunjung ke Uni Emirat Arab atau UEA saat Ramadhan, ada sederet menu lezat yang wajib dicoba saat berbuka puasa. Kemudian nikmati pengalaman tak terlupakan.

Dilansir dari Khaleej Times, berikut adalah 6 menu buka puasa yang wajib dicoba di UEA.

1. Amaya

Pengalaman unik yang dibawa Dubai Mall, Amaya menawarkan ekspedisi otentik ke dunia masakan Mediterania. Dirancang oleh seniman kontemporer Joseph Klibansky, restoran ini menawarkan suasana khas yang dihiasi karya seni modern dan suasana lounge.

Ramadhan kali ini, nikmati pengalaman memakan Iftar khas mereka dengan berbagai rasa masakan Ramadhan tradisional diantaranya mezzeh dingin dan panas serta hidangan utama seperti ouzi domba, maqluba ayam, dan sayadiah bass laut.

Set menu dengan harga 179 Dirham per orang, paket ini sudah termasuk satu jus Ramadhan dan hidangan pilihan, sehingga tamu dapat memilih menu mereka sendiri. Pilihan untuk hidangan utama berubah setiap hari.

2. Deeritna

Tidak ada yang bisa mengelak untuk nikmatnya masakan rumahan selama Ramadhan. Deeritna terkenal karena menawarkan makanan Timur Tengah buatan sendiri berkualitas tinggi melalui model katering dan layanannya.

Ramadhan kali ini, nikmati Mansaf Yordania yang ikonik, Musakhan Palestina, Chicken Freekeh, dan Warak Dawali, dan beberapa hidangan lainnya. Baik itu untuk makan malam sederhana atau pesta buka puasa. Deeritna memastikan untuk mengantarkan makanan segar, hangat, dan tepat waktu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi deeritna.com.

3. BBQ delights

Terdiri dari masakan Pakistan, Afghan, dan India Utara, menu mewah ini menawarkan lebih dari 50+ hidangan yang menggiurkan. Baik itu makanan berbuka puasa tradisional, panggangan BBQ, hidangan nasi, kari, atau makanan penutup, prasmanan ini memiliki semuanya.

Tamu dapat memanfaatkan diskon 25 persen setelah pukul 20.30 untuk Menu Buka Puasa Prasmanan selama Ramadan. Penawaran tersedia di semua cabang, dengan harga mulai dari 69 Dirham per orang (bervariasi tergantung lokasi).


4. SushiArt

Tambahkan rasa eksotis dengan menggabungkan seni dan keahlian memasak di SushiArt selama musim yang menggembirakan ini. Restoran ini telah mengeluarkan menu eksklusif untuk Ramadhan dengan hidangan tradisional Jepang dalam menu tiga menu seharga 129 Dirham.

Nikmati sup Miso, Crispy Salted Calamari, Dynamite Shrimp, Salmon Teriyaki, Beef Noodles, dan masih banyak lagi. Tersedia penawaran di seluruh cabang restoran di Uni Emirates Arab.

5. Eunoia by Carine

Apa cara yang lebih baik untuk mengakhiri hari Anda selain berbuka puasa di tepi laut. Terletak di lantai dasar Hyatt Centric Jumeirah di La Mer, para tamu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan sambil menikmati menu tradisional mereka.

Pita renyah, udang harissa panggang, dan roti pipih Za'atar dengan taburan keju akawi hanyalah sebagian dari menu andalan mereka. Penawaran dimulai dari Dh235 per orang. Untuk pemesanan, kunjungi booknow@eunoiabycarine.ae.

6. Open Sesame

Terletak di Hotel Indigo Dubai Downtown, Open Sesame menyelenggarakan pesta Iftar. Selain makanan di menu, para tamu dapat menikmati live cooking station dan grill station.

Dengan harga 180 Dirham per orang, restoran akan menyiapkan berbagai hidangan tradisional seperti ouzzi, falafel, kebab, dan baklava.

Anak-anak berusia antara 6 hingga 12 tahun dapat bersantap dengan diskon 50 persen, sedangkan anak-anak di bawah 6 tahun dapat makan gratis.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut