Logo Network
Network

Gandeng Masyarakat, Paiton Energy dan Pomi Tanam Puluhan Ribu Bibit Pohon

Zainul Rifan
.
Minggu, 12 Februari 2023 | 08:23 WIB
Gandeng Masyarakat, Paiton Energy dan Pomi Tanam Puluhan Ribu Bibit Pohon
Antusias warga saat menerima bibit pohon yang akan ditanam (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  PT Paiton Energy dan PT Pomi menggandeng masyarakat, dalam penanaman puluhan ribu bibit pohon. Terdiri dari bibit Pohon Gamelina, Jati, Kelengkeng, dan Mangga.

Sebanyak 30 ribu bibit pohon ditanam di Desa Selobanteng, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Dan 200 pohon sisanya ditanam di Desa Plampang, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

President Director PT POMI Sugiyanto menuturkan, kalau kegiatan yang dilakukan beberapa waktu lalu itu, guna memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam, membangun kebersamaan, dan kerjasama dalam menciptakan kehidupan sosial yang sehat dan harmonis.

"Para peserta dan warga desa juga berkesempatan untuk menanam pohon dan belajar mengenai pentingnya penanaman pohon bagi lingkungan dan masyarakat," katanya. Sabtu (11/2/2023). 

Disamping itu, Chief Financial Officer PT Paiton Energy Bayu Widyanto menjelaskan, kalau penanaman itu dilakukan guna memperingati hari satu juta pohon yang dilaksanakan setiap 10 Januari sekali. Dan kegiatan itu dilakukan sejak 10 tahun terakhir, melalui progam Paiton bersinergi. 

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini