Logo Network
Network

Innalillahi, Wartawan Senior di Probolinggo Berpulang

Gianto
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 19:35 WIB
Innalillahi, Wartawan Senior di Probolinggo Berpulang
wartawan senior saat di kebumikan(foto: gianto/iNewsprobolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Salah seorang wartawan senior di Kota Probolinggo, Singgih Wijanarko S (60) meninggal dunia. Ia dikabarkan meninggal dunia sekira, pukul 6.30 WIB, Rabu (7/12/2022). 

Pria berkumis yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia jurnalis itu, meninggal karena penyakit lambung yang dideritanya. Meski begitu, ia tetap semangat memburu informasi demi tugasnya sebagai seorang insan pers. 

Sebelum berpulang, hampir setiap hari almarhum nongkrong di Base Camp museum di Jalan Suroyo. Sikapnya yang luwes dan mudah bergaul itu, sampai saat ini masih membekas di benak kawan-kawan seprofesi. 

"Sejak beberapa hari sebelum meninggal, almarhum tidak kelihatan di base camp. Tahu-tahunya ada kabar almarhum meninggal," ujar salah seorang wartawan media Harian, Huda. 

Huda mengaku, kabar meninggalnya almarhum membuatnya terkejut. Bahkan, sempat tidak percaya. Untuk memastikan kabar duka itu, Huda sempat menghubungi teman-teman seprofesi lainnya. 

"Ya, Allah....kabar itu ternyata benar. Saya tidak tahu sakitnya, tiba-tiba ada kabar beliau meninggal," katanya. 

Gufron, salah seorang wartawan harian lainnya juga mengaku terkejut. Beberapa hari yang lalu, istri almarhum sempat menghubunginya. Ia menceritakan, almarhum sakit lambung. 

"Saya tidak menyangka, almarhum akan meninggal," katanya. 

Almarhum. Singgih Wijanarko S dikebumikan di pemakaman umum yang jaraknya beberapa ratus meter dari rumah duka. Saat pemakaman, nampak Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani beserta jajaran turut mengantarkan jenasah almarhum. 

Bahkan sejumlah pejabat di Kota Probolinggo, turut pula mengantarkan jenasah almarhum ke tempat abadinya. Selamat Jalan Kawan!

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini