Logo Network
Network

Guna Menentukan Sekda, Wakil Bupati Probolinggo Sampai Datangi Sejumlah Kiai dan Habaib

Zainul Rifan
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 17:55 WIB
Guna Menentukan Sekda, Wakil Bupati Probolinggo Sampai Datangi Sejumlah Kiai dan Habaib
Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko saat bertemu dengan para awak media(foto:Zainul Rifan/iNewsprobolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna menentukan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Probolinggo, Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko sampai mendatangi sejumlah kiai dan habaib.

Timbul meminta saran dan masukan, terkait siapa yang bakal ditunjuknya menjadi Sekda. Hal itu diakuinya pada Jum'at (2/12/2022) lalu, saat bertemu dengan para awak media di Guest House, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

"Saya manusia dan butuh penguatan religius psikologis karena hal ini bukan hanya menyangkut saya, tapi menyangkut masyarakat Kabupaten Probolinggo," paparnya.

Menurutnya, dengan masukan dan saran kiai diharapkan dapat mengetuk pintu langit. Dimana itu perlu dilakukan, guna menentukan siapa sekda yang terbaik untuk Kabupaten Probolinggo

"Sudah ada tiga calon sekda dengan nilai terbaik melalui Selter. Namun penentuan siapa yang bakal menjadi Sekda, masih ditunda oleh KASN," katanya.

Diketahui, tiga calon Sekda yang dimaksud adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra Heri Sulistyanto, Kepala Bakesbangpol Ugas Irwanto, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edy Suryanto. 

Ketiganya tinggal menunggu keputusan, dari Wakil Bupati Probolinggo, untuk kemudian disahkan sebagai Sekda.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.