get app
inews
Aa Read Next : Gudang Besi Tua Mayangan Kota Probolinggo Terbakar

Paman dan Keponakan Asal Probolinggo Jadi Korban Kebakaran, Ini Penyebabnya

Rabu, 30 November 2022 | 01:00 WIB
header img
Kobaran api saat menghanguskan rumah dan mobil grandmax (foto: Dok. Polsek Krucil)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kebakaran rumah terjadi di Desa/Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. Akibat dari kebakaran yang terjadi pada Selasa (29/11/2022) pukul 19.00 WIB itu membuat dua korban terkena luka bakar.

Keduanya adalah Ismain 52, dan keponakannya Saiful 31. Akibatnya kedua orang tersebut mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut tak hanya melenyapkan rumah saja. Melainkan, mobil pikup Gran Max yang terparkir dekat dengan kios korban juga turut terbakar.

Kapolsek Krucil Iptu Arif Nurdarsono membenarkan peristiwa tersebut. Saat dikonfirmasi melalui whatsapp seluler, Arif menceritakan kalau peristiwa bermula saat pemilik rumah yang bernama Sari, diduga sedang menyalakan lilin untuk penerangan rumah yang dalam kondisi gelap.

"Jadi saat itu kondisinya sedang mati lampu. Dimana listrik di daerah tersebut mulai padam sejak pukul 14.30 WIB," terangnya. Rabu (30/11/2022). 

Tanpa disadari api dari lilin tersebut mengenai jerigen penampung Bahan Bakar Minyak (BBM), yang mana BBM tersebut akan diecer oleh pemilik rumah. Sehingga seketika itu api langsung membesar dan membakar rumah korban.

"Termasuk membakar Mobil pikup Gran Max yang terparkir dan juga membakar tubuh dua orang korban," katanya.

Arif menambahkan kalau api sudah dipadamkan, namun pada peristiwa tersebut terdapat kerugian materil yang ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut