get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Delapan Pejabat Perebutkan Kursi Sekda Kabupaten Probolinggo

Sabtu, 12 November 2022 | 16:13 WIB
header img
Delapan orang pejabat mendaftarkan diri sebagai sekda Pemkab Probolinggo (foto : zainul rifan/iNewsprobolinggo.id)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 8 orang pejabat yang mendaftar sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Probolinggo, menggantikan Soeparwiyono yang bakal pensiun pada Desember 2022 mendatang. 8 orang tersebut diketahui berasal dari lingkungan pemkab setempat.

Hal itu diutarakan Sekretaris Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Probolinggo Syamsul Huda. Pejabat yang juga sebagai sekretaris panitia seleksi (Pansel) pemilihan Sekda itu mengatakan kalau pendaftaran dibuka sejak 7-11 November 2022.

Sejak ditutup itu, ada 8 orang sekda yang mendaftar. Yang kesemuanya masih pejabat dilingkungan Pemkab Probolinggo

"Sebenarnya, pendaftaran dibuka untuk umum, tapi yang daftar ini orang dalam daerah semua," terangnya. Sabtu (12/11/2022)

Namun saat ditanya mengenai siapa nama 8 pejabat yang sudah mendaftar tersebut. Syamsul enggan untuk membeberkannya. Ia hanya mengatakan kalau 8 orang tersebut masuk dalam tahap seleksi administrai.

"Nanti akan kami tetapkan dan umumkan hasil seleksi administrasinya" katanya.

Setelah dinyatakan lolos administrasi maka calon bakal melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni penulisan makalah. Yang direncakan akan dilaksanakan pada 15 November 2022 mendatang. 

Yang nantinya dilanjut dengan penilaian kompetensi atau assessment test dan psikometri oleh  assesor yang dijadwal akan dilaksanakan pada 16 November 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut