get app
inews
Aa Read Next : FIFA berencana berkantor di Indonesia

Melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Presiden FIFA hadiahi Jokowi Jersey

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
header img
Presiden Jokowi (kiri) menerima jersey dari Presiden FIFA (foto/sumber : SindoNews)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan hadiah kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Hadiah tersebut berupa bola dan jersey berwarna merah dengan nomor punggung satu bernama Jokowi dan bertuliskan FIFA dibagian depan. 

Hadiah itu diberikan presiden FIFA usah melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). Senyum tanda senang ditunjukan Jokowi ketika mendapatkan cinderamata itu.

Jokowi mengatakan kalau dirinya dan Presiden FIFA Gianni Infantino telah sepakat bahwa tragedi di Kanjuruhan menjadi pelajaran yang sangat penting bagi dunia di persepakbolaan Indonesia dan dunia.

Karena itu ia berharap kejadian di Kanjuruhan tidak terulang kembali. Sehingga keceriaan menonton sepak bola jangan sampai menjadi duka bagi semuanya.

"Dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepakbola berujung pada duka dan malapetaka," katanya.

Sementara itu, FIFA bertekad memberikan pendidikan sepak bola di sekolah-sekolah. Ini demi menciptakan iklim sepak bola yang tentram dan sudah tertanam di generasi penerus.

"Bahkan di sekolah-sekolah projek soal sepak bola kita juga akan ambil peran juga bersama pemerintah," tutur Gianni Infantino. 

Rencananya, Gianni Infantino berencana mendatangkan ahli-ahli terbaik yang FIFA miliki ke Indonesia. Dia bertekad membawa nama sepak bola Indonesia bisa menggaung di dunia internasional.

"Sebab dari infrastruktur itu merupakan bagian yang terbesar yang menjadi penyebab tragedi di stadion itu terjadi. Kita akan membawa ahli-ahli kami, kita akan membantu yang terbaik dan kami akan memastikan Indonesia bisa menembus sepakbola dunia," imbuhnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut