get app
inews
Aa
Read Next : Diduga Selingkuh dengan Istri Orang, Kakek Asal Banyuwangi Dibacok

Edarkan Ratusan Butir Pil Koplo, Pengangguran Asal Banyuwangi Diringkus Polisi

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:35 WIB
header img

BANYUWANGI, iNews.id - Polsek Glenmore mengamankan pemuda bernisial AQ, warga Desa Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Pria pengangguran itu diamankan, setelah kedapatan mengedarkan pil koplo jenis Trihexypenidyl. Pengamanan dilakukan pada Sabtu (27/8/2022) setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi masyarakat tentang adanya pengedaran pil koplo di desa tersebut

Kapolsek Glenmore, AKP Satrio Wibowo mengatakan, pasca mendapat informasi pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku. Dari penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti Pil Trihexypenidyl.

Di mana jumlah Pil Trihexypenidyl sebanyak 480 butir, ditambah uang tunai sebesar Rp 240.000 diduga dari hasil penjualan pil koplo tersebut.

"Dari hasil penggledahan saat AQ ditangkap, anggotanya menyita ratusan pil koplo atau Trihexypenidyl siap edar," katanya. 

Kapolsek menjelaskan kalau pelaku menjual barang haramnya, dengan menyasar pada pembeli dari kalangan anak muda. Modus yang digunakan, yakni dengan bertransaksi di rumah pelanggannya. 

"Pelaku sengaja mengedarkan obat - obatan terlarang Trihexypenidyl yang tidak disertai kewenangan izin, edar pil tersebut," ucapnya

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut