get app
inews
Aa Read Next : Sarwendah Tan Berkomitmen pada Keluarga Meskipun Gosip Terus Beredar, Ini Alasannya

Ruben Onsu Mengaku Takut Mati setelah Idap Penyakit Langka

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:00 WIB
header img

JAKARTA, iNews.id - Ruben Onsu tengah berjuang melawan penyakit langka, Empty Sella Syndrome yang diidapnya membuatnya takut mati. Dia bahkan mengaku saat ini lebih berjaga-jaga saat bangun tidur.

Hal itu diungkapkan Ruben Onsu di depan sahabatnya, Irfan Hakim. Bermula ketika sang sahabat berandai-andai dirinya suatu saat nanti sudah tidak bangun lagi.

"Setiap lu bangun, lu enggak mau tidur lagi karena lu takut enggak bangun lagi?" tanya Irfan Hakim, dikutip dari MOP Channel, Rabu (27/7/2022).

"Iya, gue selalu takut," jawab Ruben Onsu.

Meski sudah menerima banyak masukan dari orang-orang terdekat agar tidak parno pada kematian, suami Sarwendah itu tetap saja masih merasa ketakutan.

"Orang selalu bilang jangan takut, jangan takut, tapi kan yang tahu badan kita itu kita ya, jadi gue berusaha blek aja buat tidur," sambungnya.

Bahkan, saat terbangun dari tidurnya Ruben mengaku takut untuk tidur kembali. Dia khawatir kesempatan untuk hidup tak ada lagi.

"Jadi ketika gue kebangun (tengah malam) gue nggak mau tidur lagi karena gue punya rasa takut itu (tidak bisa bangun lagi)," kata dia.

Dia membantah kalau rasa takutnya itu bagian dari cemas. "Bukan cemas ya, tapi punya rasa takut pada hal itu (kematian) jadi harus kuat, tegar, ya kita kayak manusia yang lain, sekuat-kuatnya kita ada tumbangnya, butuh sandaran," tuturnya.

Berbicara soal kematian, Ruben Onsu kerap terlintas dalam pikiriannya. Namun, dia selalu berusaha kuat demi orang-orang yang dia cintai di sekitarnya.

"Seandainya gue jatuh dan tumbang akan banyak yang sedih, gue juga bingung apa ini yang terbaik buat gue ya gue lakuin yang terbaik," kata Ruben Onsu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut