get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Luar Biasa! Warga Kaliacar Menabung Demi Bisa Berqurban Untuk Orang Tuanya yang Meninggal

Minggu, 10 Juli 2022 | 09:47 WIB
header img
Shodiq (abu-abu) saat membantu mengikat hewan qurban yang mau disembelih (Foto:Wahied/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut dengan Idul Qurban identik dengan yang namanya hewan qurban.

Berqurban merupakan suatu anjuran dan juga termasuk dalam sunnah Nabi Muhammad SAW. Setiap muslim pasti menginginkan untuk bisa berqurban, bahkan tak ayal hewan yang diqurbankan bisa mencapai harga ratusan juta rupiah.

Hal tersebut dijadikan motivasi oleh Shodiq warga Dusun Bunut Desa Kaliacar Kecamatan Gading, ia mulai menabung bersama keluarganya untuk bisa berqurban di tahun ini.

Pundi-pundi rezekipun mulai ia kumpulkan selama satu tahun belakangan ini, hasil dari pekerjaannya setiap hari sebagai buruh tani pasti ia sisihkan.

"Alhamdulillah tahun ini bisa berqurban juga, selama 1 tahun belakangan ini memang sengaja ngumpulin uang biar bisa berqurban" ujar Shodiq saat ditemui.

Dua ekor kambing yang ia beli ini di qurbankan untuk bapaknya yang telah meninggal.

"Qurban ini saya tujukan untuk bapak saya Almarhum Bapak Cokro, semoga beliau diterima di sisi Allah dan diampuni dosa-dosanya" harapnya.

Dua ekor kambing yang ia qurbankan tersebut dipasrahkan kepada H. Alimuddin untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut