get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Ajang Porprov Jatim, Kabupaten Probolinggo Raih 7 Medali, 3 Diantaranya Medali Emas

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:47 WIB
header img
Salah satu peraih medali emas dari cabor arung jeram

PROBOLINGGO, iNews.id - Atlet asal Kabupaten Probolinggo terus berjuang untuk membawa pulang medali, khususnya medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022, mulai 25 Juni sampai 3 Juli 2022 mendatang.

Pada ajang itu, per Rabu (29/6/2022) siang, Kabupaten Probolinggi berhasil meraih 7 medali. Diantaranya 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Informasi yang berhasil dihimpun, 3 medali emas itu disumbang oleh atlet Arum Jeram kategori R2, atlet Kick boxing putri kelas 48 kilogram, dan cabor Wushu putra kelas 75 kilogram.

Lalu untuk medali perak disumbang oleh atlet arum jeram kategori R4, cabor catur cepat kategori mix doble, dan cabor Taekwondo putra.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, Chalid Abubakar mengatakan kalau perolehan medali itu sebagai bentuk penyemangat bagi para atlet yang masih belum berlaga. Mengingat porprov ini masih akan selesai pada 3 Juli 2022 mendatang.

"Kami optimis bisa meraih lebih banyak medali lagi pada ajang porprov kali ini, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo," terangnya.

Untuk meraih itu diperlukan doa dan dukungan masyarakat Probolinggo. Agar para atlet yang masih belum berlaga bisa memenangkan medali, khususnya pada medali emas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut