get app
inews
Aa Read Next : Diduga Selingkuh dengan Istri Orang, Kakek Asal Banyuwangi Dibacok

Jadi Primadona di Tahun 90 an, Pantai Grajakan Mulai Ditinggalkan Wisatawan

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:40 WIB
header img
Sempat jadi primadona ditahun 90an, pantai grajakan mulai sepi pengunjung

BANYUWANGI, iNews.id - Wanawisata Pantai Grajagan ini, pada tahun 90-an sangat terkenal dan menjadi tempat jujukan para wisatawan baik lokal maupun macanegara. Namun seiringnya waktu pantai Grajagan ini ditinggalkan para pengunjungnya.

Pantai Grajagan yang terletak di Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sebetulnya Grajagan ini merupakan pintu masuk menuju pantai Plengkung karena letaknya sangat bersekatan.

Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (KBKPH) Curahjati, Suharno, mengatakan Pantai Garajagan ini dengan luas 314 hektar masuk area kawasan hutan Perum Perhutani KPH Banyuwangi Selatan.

Bahkan Wisata pantai Grajagan punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan, yakni keindahan pantainya yang bersih dan ditambah dengan biru air laut dan hamparan pasir yang berwarna hitam, namun bertekstur lembut membuat para wisatawan betah berwisata di pantai Grajagan.

"Selain itu, wisatawan juga dimanjakan dengan deburan ombak yang mengglegar dan juga bisa menikmati keindahan gua - gua peninggalan Jepang yang menjorok kearah laut selatan," ujar Asper Curahjati.

Masih kata Suharno, selain menyajikan biru air laut dan hamparan pasir yang membentang itu, wisata ini juga menyajikan bukit - bukit yang manarik, sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung pantai Grajagan. Selain itu pengunjung juga bisa melihat langsung aktivitas para nelayan saat menurunkan hasil tangkapan ikan dari perahunya.

"Namun sampai saat ini kami masih melakukan tarap pembenahan dan mengembalikan Image masyarakat terhadap wisata Grajagan yang yang dulu dikenal sangat ramai dan sekarang terlihat sepi. Harapan kami sebagai pengelolah Wanawisata Grajagan dapat kembali kemasa kejayaannya tahun 90 an," tambah Suharno. 

Suharno menambahkan, setiap hari dalam pantauannya 15 wisatawan yang berkunjung di pantai Grajagan dengan tiket masuk Rp 9000 perorang. Sedangkan tiket masuk untuk kendaraan roda dua 2000 ,untuk roda empat 5000, selain itu Suharno menambahkan untuk akses jalan alhamdulilah cukup baik

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut