get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Sempat Akui Dibakar Saat Tidur, Kakek di Probolinggo Mengaku Lalai

Jum'at, 24 Juni 2022 | 10:36 WIB
header img
Koordinasi polsek paiton dan pihak keluarga

PROBOLINGGO, iNews.id - Peristiwa kebakaran yang mengakibatkan seorang kakek atas nama Wasik, 75, warga Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, kini menemui titik terang. Jika sebelumya kebakaran itu ditengarai karena dibakar orang.

Kini dari hasil penyelidikan ternyata kebakaran itu disebabkan dari kelalaiannya sendiri. Itu diketahui karena tidak terdapat bukti-bukti bahwa kejadian tersebut merupakan aksi pembakaran oleh orang lain melainkan kelalaian dari korban sendiri. 

Kapolsek Paiton Iptu Maskur Ansori memastikan bahwa kejadian tersebut murni merupakan kelalaian korban sebab dari hasil pemeriksaan saat korban sedang dirawat di RS Waluyo Jati Kraksaan hingga akhirnya diperbolehkan pulang didapati keterangan dari korban bahwa kejadian kebakaran tersebut disebabkan karena kelalaiannya. 

"Korban mengakui bahwa kejadian itu disebabkan kelalaiannya yang lupa mematikan rokok sehingga mengakibatkan kasur tempat tidur dan sarung yang dipakai korban ikut terbakar," katanya, Kamis (23/6/2022).

Mengetahui hal itu, menantu korban, Hairi, segera melakukan klarifikasi atas peristiwa yang menimpa mertuanya tersebut. Ia mengaku kalau setelah mendengar penjelasan dari mertuanya, barulah ia mengetahui penyebab kejadiannya. Karenanya, ia mencabut laporan yang pernah dibuatnya. 

"Kejadian kebakaran itu murni disebabkan kelalaian mertua saya sendiri yang lupa mematikan rokoknya," akunya.

Diketahui sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (14/6/2022) dini hari itu. Dimana Wasik, harus dilarikan ke RSUD karena mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki. Setelah kasur di kamarnya terbakar

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut