Balai Besar TNBTS Melarang Keras Kendaraan Bak Terbuka Pengangkut Turis Masuk Kawasan Wisata Bromo

Raphel Azizah
Balai Besar TNBTS Melarang Keras Kendaraan Bak Terbuka Pengangkut Turis Masuk Kawasan Wisata Bromo (foto : iNewsProbolinggo.id/Raphel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) melarang keras, mobil bak terbuka yang mengangkut turis untuk masuk ke kawasan konservasi wisata Gunung Bromo.

Kasi Humas BB TNBTS Hendra Widjanarko menegaskan, kendaraan tersebut tidak memenuhi standart keamanan. Karen tidak sesuai dengan medan yang ada di wilayah tersebut.

"Karena memang kendaraan itu kan tidak diperuntukkan mengangkut orang, selain itu medan yang ekstrim dan cukup berbahaya ya," terangnya, pada minggu (15/9/2024) siang.

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar pengunjung selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanannya dalam berlibur.

"Mengingat kondisi medan dan jalan menuju Kawasan TNBTS ini sangat curam dan terjal, tentu sangat beresiko, jadi kesimpulannya tidak boleh melintas di lautan pasir," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kawasan wisata Gunung Bromo mengalami lonjakan pengunjung, pada libur akhir pekan, yang bersamaan dengan libur maulid nabi. Hingga membuat kapasitas armada penyewaan jeep tidak dapat menampung.

Hingga akhirnya warga yang prihatin dengan puluhan wisatawan yang terlantar tidak kebagian armada jeep, diantar penduduk menggunakan mobil pikap atau kendaraan pengangkut barang, dengan bak terbuka.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network