Puluhan Orang Tua di Desa Pandean Paiton, Diwisuda SOTH Untuk Mencegah Stunting Pada Anak

Raphel Azizah
Puluhan Orang Tua di Desa Pandean Diwisuda SOTH (foto : iNewsProbolinggo.id/angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Guna mencegah stunting pada pertumbuhan anak di Desa Pandean, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, puluhan orang tua di desa itu mengikuti pelatihan bimbingan anak, dan pada senin (9/9/2024) kemarin, mereka nerhasil diwisida.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Paiton, Dwi Indah Widiantari mengatakan, program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) ini merupakan upaya pemerimtah, untuk mencegah Stunting pada pertumbuhan anak.

"Karena disini para orang tua yang hadir dan sudah mengikuti pelatihan ini, sudah kami bekali dengan materi tata cara mendidik dan memperlakukan anak dengan baik dan benar," terangnya, pada selasa (10/9/2024) siang.

Dengan demikian, seharusnya para orang tua, akan lebih memperhatikan pola hidup pertumbuhan si buah hati. "Seperti pola makan yang teratur, pemberian gizi pada anak, serta pola istirahat yang baik terhadap si kecil juga bisa lebih diperhatikan lagi oleh para orang tuanya," imbuhnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Kepala Desa Pandean, Fathol Wari. Ia memgaku bangga dengan antusias para orang tua yang menghadiri pelatihan SOTH tersebut.

"Ya saya berharap nanti dengan adanya program pemerintah melalui pelatihan SOTH ini, bisa menekan angka stunting dan gizi buruk di wilayah Kabupaten Probolinggo ini, khususnya di Desa Pandean, kecamatan Paiton ini ya," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network