Pengajian Hingga Kesenian Ludruk Meriahkan Selamatan Desa Patemon

Zainul Rifan
Pelaksanaan kegiatan pengajian Desa Patemon (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Patemon Kulon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo menggelar acara selamatan desa dan penutupan HUT RI dengan empat kegiatan sekaligus. Mulai pengajian, bazar murah, kesenian ludruk dan live musik.

Kepala Desa Patemon Kulon Muhammad mengatakan, selain selamatan desa dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), juga untuk tasyakuran atas dilantiknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo.

Dimana dewan yang dimaksud merupakan warga asli Desa Patemon Kulon. Arbaiyah merupakan dewan terpilih dari partai Golongan Karya (Golkar). 

"Kita minta dukungannya bagaimana sekiranya dewan yang dimaksud bermanfaat untuk masyarakat, bukan hanya patemon saja, tapi juga desa lainnya," terangnya, Kamis (5/9/2024)

Muhammad menjelaskan, pada kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat. Mulai dari jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh warga Desa Patemon.

"Semua acara atau kegiatan yang dilakukan ini merupakan permintaan masyarakat," katanya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda tahunan. Dengan acara yang lebih meriah lagi.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network