Kades Kedungsumur, Probolinggo Ini Rela Kocek Dana Pribadi Demi Meriahkan HUT RI Bersama Warganya

Raphel Azizah
Kepala desa kedungsumur saat memberikan hadiah (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Demi mewujudkan keinginan para warganya, yang ingin merasakan keseruan semarak HUT RI ke 79, di Desa Kedung sumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ini, kadesnya rela menggunakan dana pribadinya untuk menggelar perlombaan, dan jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik.

Kepala Desa Kesungsumur, Hasim memgatakan, permintaan ini sesuai dengan usulan - usulan para warganya. Yang meminta diadakan berbagai macam perlombaan, dan jalan sehat pada momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Rapublik Indonesia ke 79 ini.

"Ya sesyai usupan dan dukungan warga saya, akhirnya saya mengadakan perlombaan untuk semua kalangan, dari anak - anak, hingga orang dewasa," terangnya, pada rabu (28/8/2024).

Karena kepeduliannya terhadap warganya, serangkaian acara itu pun berlangsung meriah. Bahkan ia juga mempersiapkan panghung hiburan, pada saat pembagian hadiah yang siap dibagikan secara cuma - cuma kepada penduduk setempat.

"Ini saya menggunakan anggaran uang pribadi saya sendiri, bukan dari uang manapun, kalau dihitung, anggarannya habis sekitar 10 juta namun ternyata saya habisnya 20 jutaan," ungkapnya.

Kendati demikian, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Yang terpenting warga desa disini senang, dan acara bisa berlangsung meriah, inshaa allah tahun depan, kalau ada kesempatan, saya akan menggelar acara seperti ini lagi, dan lebih dimeriahkan lagi dari tahun ini," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network