Pecah Ban, Grandmax Sasak Dua Mobil di Pantura Probolinggo Surabaya

Ide Nasution
Laka Probolinggo (iNewsProbolinggo.id/ IdeNasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Diduga terlalu berat mengangkut muatan, sebuah mobil Daihatsu Grandmax bernopol B 9906 UXC, mengalami pecah ban hingga menyasak dua mobil di Jalan Raya Probolinggo Surabaya, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, pada kamis (22/8/2024).

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tommy Hermanto mengatakan, penyebab laka lantas tersebut, akibat mobil daihatau grandmax yang dikemudikan oleh Septiyan Pradana Putra tersebut mengalami pecah ban.

"Jadi sebelumnya grandmax ini melaju dari arah barat ke arah timur, dengan kecepatan sedang, namun sesampai di lokasi, ban bagian kanan depannya pecah, hingga kendaraannya oleng ke kanan," terangnya.

Lalu ia menabrak mobil Suzuki Ertiga bernopol P 1407 AO, yang dikemudikan oleh Nur Sarip. Tak sampai disitu, mobil Toyota Rush bernopol N 1570 M yang dikemudikan oleh Sofyan Antoniawan pun juga ikut tertabrak.

"Ya beruntungnya dalam peristiwa itu, tidak sampai menelan korban jiwa, namun kerugian material, diperkirakan mencapai puluhan juta," ucapnya.

Namun akibat peristiwa tersebut, kemacetan sempat terjadi puluhan kilometer dari dua arah. Baik dari arah barat, maupun arah timur.

"Saat ini kendaraan yang terlibat sudah kami amankan di Satlantas Polres Probolinggo Kota," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network