Rem Blong, Elf Tabrak Pemotor, Dua Orang Meninggal di Kawasan Wisata Bromo Probolinggo

Raphel Azizah
Elf yang terlibat laka di kawasan wisata Bromo Probolinggo ( foto : iNewsProbolinggo.id / Raphel Azizah)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Diduga mengalami mal fungsi pada sistem pengereman, sebuah mini bus tabrak pemotor di Jalan Raya Sukapura, Desa Ngepung, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Dalam insiden itu, dua orang meninggal dunia.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan, peristiwa tersebut berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

"Jadi minibus bernopol S 7034 NB ini melaju dari arah selatan, dengn membawa penumpang 19 orang, namun diduga menalami rem blong, si sopir yang bernama Didik Susanto (44), tidak bisa mengendalikan laju kendaraan," terangnya, pada sabtu (17/8/2024) siang.

Hingga akhirnya minibus tersebut masuk ke lajur lajur kanan, hingga menabrak motor bernopol N 2412 RL yang melaju dari arah berlawanan. 

"Saking kerasnya benturan, membuat minibus itu teeguling, sedangkan pemotor sempat terpental, hingga membuat Ainun Nabila(20), dan supir Minibus Didik Susanto(44) meninggal dunia," ungkapnya.

Sedangkan Ahmad Nur Fadil, mengalami luka serius. Untuk 19 penumpang Elf mengalami luka - luka. Kini korban dirawat di Puskesmas Sukapura, sedangkan dua orang meninggal dunia, dibawa ke RSUD Dr Moh Saleh, Kota Probolinggo.

"Kami sudah melakukan olah TKP, dan penyebab laka lantas ini akibat kealfaan pengemudi minibus, yang kurang konsentrasi, jadi kami imbau untuk seluruh pengendara yang hendak bepergian, agar selalu memeriksa kendaraan terlebih dahulu, untuk meminimalisir fatalitas selama di Jalan" tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network