Lomba Tarik Tambang Warnai Kemeriahan HUT RI KE 79 Di Desa Karanggeger, Kabupaten Probolinggo

Raphel Azizah
Kepala Desa Karanggeger Saat Ikut Serta Memeriahkan Lomba Tarik Tambang ( Foto : iNewsProbolinggo,id/Doni)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Semarak kemeriahan pesta kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, warga Desa Karang Geger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo ini merayakan dengan menggelar lomba tarik tambang, pada selasa (6/8/2024) malam.

Kepala Desa Karanggeger, Bawon Sontoso mengatakan, dengan digelarnya lomba tarik tambang ini, mampu membangun solidatitas antar warga desa setempat.

"Ya, tujuannya tentu untuk memperkuat tali silaturahmi juga ya, dan kami juga berharap dengan momen HUT RI yang ke 79 ini, kita bisa lebih menumbuhkan rasa cinta kita untuk tanah air Republik Indonesia," terangnya.

Perhelatan acasa tersebut semakin meriah, dengan adanya hadiah berupa uang tunai sebesar jutaan rupiah. Dimana juara satu tingkat dewasa, akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 2.5 juta, juara dua sebesar 2 juta, juara tiga sebesar 1.5 juta, dan juaa empat sebesar 1 juta rupiah.

"Sedangkan untuk tingkat remaja, juara 1 sebesar 2 juta, juara dua sebesar 1.5 juta, juara tiga 1 juta, dan juara empat 500 ribu," ungkapnya.

Selain lomba tarik tambang, di desa tersebut juga ada lomba kebersihan lingkungan, dan lomba membaca Diba'.

Senada juga diucapkan oleh Camat Pajarakan, Sudarmono, yang saat itu juga turut hadir dalam kemeriahan lomba tarik tambang.

"Saya mengaku bangga dengan inisiatif dari desa ini, dengan adanya lomba yang digelar semeriah ini, diharapkan kerukunan antar masyarakat bisa terwujud, saya harap di desa lain juga bisa merayakan HUT RI ini dengan hal yang positif seperti ini," tandasnya.*

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network