Permudah Masyarakat Jual Hasil Bumi ke Luar Daerah, Desa Tlogosari Perbaiki Jalan Menuju Jember

Zainul Rifan
pengecekan akses jalan yang sudah diperbaiki (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk mempermudah akses masyarakat dalam menjual hasil buminya ke luar daerah. Pemerintah Desa Tlogosari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo memperbaiki jalan menuju Kabupaten Jember. 

Kepala Desa Tlogosari Muhammad Taufik mengatakan, jika ada banyak  warganya menggunakan akses jalan yang telah dibangun tersebut. Baik yang hendak menjual hasil buminya atau memang bertujuan bekerja di Kabupaten Jember.

Sebelum dibangun, jalan yang licin dan berlubang membuat warga sangat kesulitan untuk menggunakan jalan tersebut. Karenanya, pihak desa berinisiatif menyelesaikan pembangunan di anggaran tahap pertama 2024 ini.

"Desa kami ini berbatasan dengan Kabupaten Jember, sehingga ini mempermudah akses perekonomian masyarakat," katanya, Jum'at (2/8/2024)

Selain rabat beton, pihaknya juga membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) serta membelikan ternak kepada masyarakat dari anggaran ketahanan pangan. Ternak tersebut dilimpahkan ke Bumdes dan kelompok untuk dikelola dan dimanfaatkan hasilnya.

"Masih banyak yang perlu dibangun, karena itu harapan kami selain dari dana desa, juga bisa membangun dari jasmas," ucapnya.

Disamping itu, warga setempat Hasan mengaku senang dengan adanya pembangunan tersebut. Menurutnya, akses jalan yang baik akan sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah sudah terbukti, sebelum dibangun parah prihatin aksesnya sangat buruk, mudah-mudahan kedepan lebih maju sukses," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network