Ingin Nonton Timnas Main, Seorang Perawat Puskesmas di Probolinggo Curi TV di Tempat Kerjanya

Zainul Rifan
Terduga pelaku (kanan) saat diinterogasi kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo Aipda Apriyanto (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Cristian Adi Purnomo (33) warga Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo diamankan pihak kepolisian setelah melakukan aksi pencurian TV di Pukesmas Kotaanyar.

Namun siapa sangka, Cristian merupakan seorang perawat di Puskesmas Kotaanyar dengan status Pegawai Tidak Tetap (PTT), sejak sejak 2015 lalu. Dan aksi pencurian itu dilakukan karena ingin menonton Timnas Indonesia main dengan Irak. 

Kanit Pidum Polres Probolinggo, Aipda Eko Aprianto mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (2/6/2024). Kebetulan saat itu kondisi Puskesmas sedang sepi karena libur, hal tersebut dimanfaatkan lelaku untuk melancarkan pencuriannya.

Pelaku yang mengira bahwa kondisi sudah aman, langsung melancarkan aksinya dengan mengambil satu buah TV milik puskesmas.

"Namun aksinya terekam CCTV, terlihat jelas sosok seorang laki-laki sedang melakukan pengambilan televisi," katanya, Jum'at (14/6/2024).

Berdasarkan rekaman CCTV itu, pihaknya pun berhasil melakukan identifikasi dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti yang dicurinya. 

"Pelaku nekad mencuri dengan alasan membutuhkannya untuk nonton bola Indonesia vs Irak," ujarnya.

Aris melanjutkan, saat ini Cristian sudah ditetapkan sebagai tersangka. Selanjutnya pihaknya akan mengirim berkas perkaranya kepada pihak kejaksaan untuk dilakukan penelitian.

Hanya saja, terdapat beberapa pertimbangan yang membuat tersangka tidak dilakukan penahanan, salah satunya karena aksi pencurian itu bukan karena untuk mencari penghasilan, tetapi hanya untuk menonton bola.

"Pelaku pencuri juga bukan residivis. Tapi tetap pelaku wajib lapor setiap Senin dan Kamis," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network