Kades se-Kecamatan Leces Tingkatkan Kapasitas Pengelolaan Anggaran Melalui Pelatihan

Zainul Rifan
Pelatihan kades se Kecamatan Leces (foto : iNewsProbolinggo.id/hendra)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Kepala dan perangkat desa se-Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo diberikan pembinaan dan pelatihan tentang administrasi dan pengelolaan anggaran dana desa, Rabu (12/6/2024) siang. 

Panitia Kegiatan Husni Mubarok mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemerintah desa dalam mengelola anggaran. Mampu memanfaatkan anggaran yang ada sesuai dengan aturan, dan petunjuk teknis yang berlaku.

Dengan begitu, anggaran yang ada sesuai dengan kebutuhan di desa serta mampu mensejahterakan masyarakat sekitar. Tanpa melanggar aturan yang belaku.

"Harapannya agar semua desa bisa melaksanakan pembangunan fisik ataupun non fisik seperti peningkatan SDM," ucapnya.

Sementara itu, Camat Leces Rahmad Hidayanto mengatakan jika pada kegiatan tersebut pihak panitia mengundang narasumber yang berkompeten. Mulai dari pihak  kejaksaan, inspektorat dan DPMD Kabupaten Probolinggo.

Para narasumber ini memberikan penjelasan tentang pengelolaan anggaran dana desa yang baik dan benar. 

"Untuk pesertanya dari masing-masing desa mengirim 10 peserta yang terdiri dari kepala desa, perangkat dan BPD," jelasnya.
 
Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik untuk masyarakat dengan pemerintah desa yang mampu mengelola anggaran desa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network