Pj Bupati Ugas dan Nusantara Power Paiton Diganjar penghargaan Pokja Jurnalis, Ini Alasannya

Zainul Rifan
Ugas Irwanto dan Wiji Dwi Purbaya (tengah) saat menerima penghargaan dari Pokja Jurnalis Kraksaan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pj Bupati Probolinggo dan PLN  Nusantara Power Paiton diberi penghargaan oleh Pokja Jurnalis kraksaan, pada acara media media gathering bertema Building Together with Real Actions, yang di-support oleh PLN Nusantara Power UP Paiton di Kota Batu, Sabtu (13/1/2024).

Diketahui, penghargaan yang diberikan kepada Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto itu karena progam kebijakannya yang membawa perubahan pada pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Probolinggo. 

Sedangkan ke PLN Nusantara Power UP Paiton atas kontribusi terhadap pembangunan daerah melalui pemberdayaan sosial dan ekonomi melalui CSR yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. 

Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan Ahmad Faisol berharap, penghargaan yang telah diberikan tersebut menjadi penyemangat bagi semua untuk sama-sama berkontribusi memajukan daerah. 

"Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas apa yang dilakukan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," terangnya.

Faisol menambahkan, jika kegiatan media gathering itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat dalam membangun bersama Kabupaten Probolinggo dengan aksi nyata antara awak media, Nusantara Power UP Paiton, dan awak media. 

Total ada sekitar 25 orang wartawan yang mengikuti kegiatan itu, mulai wartawan media cetak dan elekronik dari tingkat nasional, regional aerta lokal.

"Media membangun daerah melalui pemberitaan agar citra daerah bisa positif," jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati yang membuka acara media gathering, memaparkan pertumbuhan ekonomi, termasuk kenaikan IPM dan indeks pendidikan. Ugas juga menjelaskan sejumlah inovasi yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan tepat, seperti Lapor Kand4 dan jargon Bus Patas. 

"Termasuk juga perbaikan infrastruktur jalan yang akan dikebut pada tahun ini. Stadion Gelora Merdeka dan hutan kota akan disulap menjadi pusat perekonomian dan pusat kegiatan masyarakat," paparnya.

Adapun Asisten Manajer Sipil dan Umum CSR Nusantara Power Wiji Dwi Purbaya menjelaskan, kegiatan hasil CSR yang sudah berjalan hingga kini. Mulai dari pantai Bohay yang beken, pembinaan pelaku UMKM, aksi nyata mengatasi perubahan iklim, dan kegiatan pembangunan mental serta pembangunan lainnya. 

"Nusantara Power Paiton berkomitmen berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui CSR. Salah satu wujudnya dengan media gathering bersama Pokja ini," ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network