Tak Dapat Kursi di Pemilu 2019, Demokrat Probolinggo Tetap Daftarkan BCAD 2024

Zainul Rifan
Rombongan Partai Demokrat Probolinggo, saat konferensi pers usai pendaftaran BCAD di KPU Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Kabupaten Probolinggo terus berlangsung, salah satunya DPC Partai Demokrasi Rakyat (Demokrat) yang mencoba kembali bertarung, setelah pada Pemilu 2019 lalu tidak mendapatkan kursi.

Rombongan Partai Demokrat, datang dengan mengendarai odong-odong, pada Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 14.14 WIB. Saat itu, Demokrat didampingi Bacaleg DPR RI Dapil Pasuruan - Probolinggo, Nur Holis.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Lutfi Ishomuddin mengatakan, kalau pendaftaran di tanggal 14 April dan pukul 14.14 WIB itu sengaja dipilih, agar seirama dengan nomor urut Partai Demokrat dalam pemilu 2024 mendatang, yakni 14.

Tentu hal itu merupakan ikhtiar agar kader Demokrat Kabupaten Probolinggo bisa kembali duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.  

"Dengan perpaduan kader senior dan yunior, kami yakin mampu meraih kursi di parlemen. Minimal 1 kursi di tiap dapil. Kerja kolektif menjadi salah satu kunci menuju itu," katanya.

Lutfi melanjutkan, kalau makna odong-odong sebagai transportasi BCAD Demokrat menuju KPU itu, agar para caleg dan warga bergembira dalam menyambut pesta demokrasi di 14 Februari 2024 nanti. 

"Insyaallah perbaikan dan perubahan bakal terwujud, kami partai Demokrat adalah partai yang punya DNA juara atau pemenang, di tingkat Partai Demokrat pernah menjadi pemenang Pemilu, dan mengantar pak SBY jadi presiden," ucapnya.

Lutfi menambahkan, kalau berkas pendaftaran BCAD yang terdiri dari seluruh elemen masyarakat, dinyatakan diterima dan lengkap oleh KPU Kabupaten Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network