Bandingkan DPRD dengan PSK, Petani Ini Rela Tinggalkan Istrinya yang Anggota Legislatif

Zainul Rifan
Tangkapan layar video viral saat Mustadi saat memprotes (foto : iNewsProbolinggo.id/video viral)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Didik Mustadi, Koordinator Kelompok Tani Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo mendadak viral karena komentarnya yang membandingkan anggota DPRD dengan PSK.Ternyata ia merupakan suami dari Nur Azize, anggota DPRD Fraksi Nasdem.

Namun demikian, Didik memilih pisah rumah dengan istrinya itu, karena Nur Azize dinilai tidak bisa membela para petani yang selalu kesulitan mendapatkan pupuk di Kabupaten Probolinggo, khususnya pada Dapil Besuk, Kraksaan, Gading.  

Kepada iNewsProbolinggo.id, Didik mengaku kalau ia sudah berpisah rumah dengan istrinya sejak 2022 lalu. Tepat di mana, saat dirinya mengumpulkan para kelompok tani se-Kecamatan Besuk, untuk membahas mengenai pupuk.

Pada kesempatan yang dihadiri salah satu wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo itu, terdapat pertanyaan dari kelompok tani tentang kinerja dewan untuk atasi pupuk.

"Saya dengan tegas menjawab kalau saya juga kecewa dengan dewan, jadi untuk 2024 istri saya mau nyalon atau tidak, sudah bukan urusan saya," akunya, Sabtu (13/5/2023).

Jawaban tegas itu, dibuktikan dengan Didik yang langsung meninggalkan istrinya, hingga saat ini. Ia sudah tidak pernah pulang ke rumah istrinya, dan lebih memilih tidur di rumah anak, atau rumahnya pribadi yang juga berada di wilayah Kecamatan Besuk.

"Ini bentuk protes saya pada istri saya, supaya dia (istrinya, red) pegang amanah yang diberikan rakyat, tapi tidak terlena pada kunjungan," tegasnya.

Didik menerangkan, kalau dirinya pernah mengecek jadwal istrinya sebagai anggota dewan. Dan ternyata, setiap minggunya, jadwal tersebut berisi tentang kunjungan kerja. Menurutnya, sudah tidak salah jika membandingkan DPRD dengan PSK.

"Jabatan itu sementara, tapi jaga kepercayaan masyarakat. Saya yang kelompok tani juga harus amanah, saya hidup karena tani, sekolahkan anak karena tani," ujar ketua kelompok tani Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk itu.

Diberitakan sebelumnya, Publik maya dihebohkan dengan video viral tentang seorang pria yang bersuara lantang membandingkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo dengan pelacur

Video berdurasi 1 menit 10 detik itu viral di pesan berantai aplikasi whatsapp. Dengan tegas lelaki berbaju hitam itu menyuarakan pada forum Sosialisasi Perencanaan Areal Tanam Tembakau Tahun 2023, di Auditorium Madakaripura, Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (10/5/2023).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network