Volume Penumpang Bus di Terminal Bayuangga Probolinggo, Turun 40 Persen Saat Idul Adha

Gianto
Terminal Probolinggo alami penurunan saat Idul Adha (Foto : Gianto/iNews.id)

PROBOLINGGO, iNews.id - Volume penumpang bus di Terminal Bayuangga, Kota Probolinggo pada perayaan Idul Adha 1443 hijriah, justru terpantau mengalami penurunan sebesar 40 persen, Minggu (10/7/2022). 

Itu disampaikan petugas siar Pos Terminal Bayuangga, Andika. Menurutnya, Faktor turunnya volume penumpang, lantaran momentum kali ini, adalah Hari Raya Idul Adha atau bukan hari raya mudik.

"Sistem penghitungan volume penumpang, tidak sama dengan Hari Raya Idul Fitri. Penghitungan volume penumpang pada hari Raya Idul Adha, terpantau sejak sepekan kemarin hingga hari H. Dimana setiap harinya, rata-rata kondisi penumpang landai," terang Andika.

Andika menyebut, penumpang yang paling banyak hari ini dari Probolinggo ke Surabaya. Sementara dua hari sebelumnya, ke arah Situbondo dan Jember.

Salah seorang sopir Bus Mila, Budi Santoso mengatakan, kondisi penumpang tak jauh berbeda, dengan hari-hari sebelumnya. Dimana perayaan Idul Adha ini, terpantau ebih sepi.

"Bahkan ada armada yang hanya memuat lima orang penumpang," katanya.

Sepinya penumpang, sebut Budi, disamping Idul Adha bukan hari raya mudik, masyarakat lebih cenderung menaiki kendaraan pribadi ketimbang naik bus untuk ke luar kota.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network